Senin, 04 Mei 2015

Raja Riku

Riku Doldo III adalah mantan raja dari Dressrosa sebelum dia diturunkan dari takhta oleh Donquixote Doflamingo. Dia masuk ke dalam Corrida Colosseum untuk sebagai gladiator sekaligus mendapatkan kesempatan untuk ikut memperebutkan "Mera Mera no Mi" dengan nama samaran "Ricky". Dia adalah ayah dari Scarlett dan Viola dan kakek dari Rebecca. Warga Dressrosa sendiri sangat membenci Raja Riku karena tipu daya Doflaminggo.

Saat menjadi raja, Riku sangat dihormati dan dicintai oleh warganya. Bahkan negara lain pun juga menghormati Raja Riku karena sikap, sifat dan kepemimpinannya yang baik. Raja Riku membenci peperangan dan dia sangat mengahargai nyawa orang lain. Dibawah kendali Raja Riku, Dresrossa menjadi Kerajaan yang damai dan warganya bisa hidup dengan tenang dan bahagia.


Tapi hal itu berubah saat Doflaminggo beserta krunya datang dan  berniat mengambil alih Dresrossa dari tangan Raja Riku. Doflaminggo dengan tipu daya yang licik pada malam hari datang dan berkata pada Raja Riku bahwa dia tidak akan merebut Dressrosa asalkan Raja Riku memberinya uang sebesar 10 Miliar Belly.

Ini lah yang menjadi awal kehancuran Dressrosa pimpinan Raja Riku. Raja Riku pun memohon pada warganya untuk mengumpulkan uang yang nantinya akan ia pinjam untuk membayar Doflaminggo. Karena rasa percaya yang sangat tinggi pada rajanya. Namun terjadi lah insiden, Raja Riku bersama pasukannyan dikendalikan oleh Doflaminggo untuk menyerang warganya sendiri. Ini lah yang menyebabkan warga Dressrosa berbalik menjadi sangat membenci Raja Riku.


Doflaminggo beserta keluarganya akhirnya muncul sebagai pahlawan dengan mengalahkan Raja Riku beserta pasukannya. Mereka juga menguasai kerajaan Raja Riku. Melihat ini warga Dressrosa menjadi senang dan akhirnya mengakui Doflaminggo sebagai raja baru mereka.

Raja Riku sendiri tidak dibunuh, melainkan dikurung oleh Doflaminggo dan menjadikannya seorang gladiator. Ini semua karena permintan Viola yang merupakan anak dari Raja Riku yang kemudian bergabung bersama Doflaminggo karena sejak awal Doflaminggo sudah tertarik dengan kekuatannya. Sebagai seorang Gladiator tua dengan nama samaran "Riccky", Raja Riku tidak mudah untuk dikalahkan oleh lawannya karena sejak awal dia sudah kuat dengan bersenjatakan sebuah pedang tanpa perisai. Dan saat ada insiden yang dipicu oleh Bajak Laut Topi Jerami, Raja Riku pun memutuskan untuk mepercayai Luffy untuk mengalahkan Doflaminggo dan mengembalikan Dressrosa seperti semula.

Tidak ada komentar:
Write komentar