Jumat, 01 Mei 2015

Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo adalah anggota Shichibukai, kapten Bajak Laut Donquixote, dan juga raja Dressrosa. Ia sebelumnya adalah seorang Tenryubito, namun meninggalkan statusnya dan menjadi bajak laut dengan nilai buruan yang diketahui 340.000.000 juta Belly.

Doflamingo merupakan salah satu karakter yang sangat kuat di dalam cerita. Ia adalah anggota Shichibukai, tujuh bajak laut kuat yang bekerja bagi pihak pemerintah. Nilai buruannya cukup tinggi diketahui sebesar Berry340.000.000 setelah bergabung. Selain itu, ia memiliki wewenang dan pengaruh yang sangat besar. Ia adalah raja Dressrosa, kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Ia juga memiliki anggota kru yang sangat kuat dan sangat loyal dalam menuruti perintahnya. 
Dalam tubuh doflamingo mengalir darah keturunan salah satu keluarga kerajaan yang membentuk Pemerintah Dunia 800 tahun yang lalu dan tinggal di Mariejois sebagai seorang Tenryubito. Namun ia meninggalkan status bangsawannya untuk alasan yang tidak diketahui lalu menjadi bajak laut.


Doflamingo sendiri merupakan sosok yang kejam. Dia tega membunuh ayah & adiknya dengan tangannya sendiri. Dan pada akhirnya Doflamingo bergabung menjadi Shichibukai. Rumornya ia mencuri harta milik bangsawan dunia dan mampu menekan Pemerintah Dunia untuk mendapatkan jabatannya. Ia kemudian menyerang kerajaan Dressrosa dan berhasil menggulingkan raja Riku Dold III untuk menjadi raja yang baru.
Sebagai bekas Tenryubito, Doflamingo tampaknya tetap mempertahankan beberapa hak istimewanya, seperti mampu membohongi seluruh dunia, bahkan juga para Angkatan Laut, saat berita palsu pengunduran dirinya dari Shichibukai di media cetak, Sesuatu hal yang mustahil dilakukan orang biasa. 
Ia juga memiliki usaha rumah perdagangan budak paling populer di Sabaody namun diserahkannya kepada Disco setelah kehilangan minat dalam perdagangan budak sebelum pertempuran Marineford. Ia kemudian memiliki usaha yang lain dan dikenal sebagai "Joker", broker yang paling kuat di dunia bawah tanah. Memanfaatkan status Shichibukainya, ia memproduksi persenjataan secara ilegal dan menjadi pemasok utama bagi Yonko Kaido. Ia juga memiliki banyak koneksi yang membuatnya dengan mudah mendapatkan Buah Iblis langka Mera Mera no Mi.

Doflamingo adalah seorang petarung yang sangat tangguh. Ia memiliki ketahanan fisik yang sangat baik serta memiliki kelincahan dan ketangkasan dalam menghindari serangan. Selama perang Marineford, Doflamigo menjadi sedikit karakter yang berhasil melewati perang tanpa cedera apapun. Ia juga memiliki refleks yang baik. Bahkan Sanji pun tidak berkutik saat melawan Doflaminggo.



Donquixote Doflamingo sendiri memakan Buah Iblis "Ito Ito no Mi", tipe Paramecia yang memberinya kemampuan menciptakan semacam benang yang tak terlihat. Kemampuan benang Ito Ito No Mi sangat misterius. Dengan menggerakkan jari-jarinya, ia dapat menghubungkan benang dengan target dan mengontrol pergerakan mereka layaknya seperti boneka tali. 
Benang ini juga dapat digunakan untuk memotong karena sangat tajam, memungkinkan Doflamingo dengan mudah melukai musuhnya seperti serangan pedang ataupun untuk memotong senjata. Ia juga dapat terbang meluncur di udara dengan melampirkan benang ke awan, seperti yang sering dilakukannya saat melakukan perjalanan. Namun kemampuan ini memiliki keterbatasan karena ia tak dapat melayang ditempat yang tidak berawan, yang berarti ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.


Doflamingo setidaknya menguasai dua jenis haki, yaitu Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Kemampuan hakinya pertama terlihat saat ia menyerang kapal Angkatan Laut G-5, dimana ia merilis Haoshoku Haki untuk melumpuhkan sebagian tentara G-5 lalu menggunakan Busoshoku Haki untuk menyerang Smoker yang bertubuh asap. Kemampuan hakinya sangat besar, terbukti ia tidak banyak terpengaruh oleh serangan es Aokiji maupun kemampuan "Ope Ope" Trafalgar Law. Dan kekuatan hakinya makin terlihat saat Doflaminggo bertarung melawan Luffy.

Tidak ada komentar:
Write komentar