Jumat, 01 Mei 2015

Donquixote Rocinante

Rocinante adalah orang kedua yang menyandang kode nama Corazon. Dia adalah mantan anggota Tenryubito dari keturunan Keluarga Donquixote dan merupakan anak kedua dari Donquixote Homing

Setelah keluarganya kehilangan status sebagai Naga Langit dan menjadi penduduk biasa, Rocinante menjadi petugas Elit Bajak Laut Donquixote, melayani saudara kandungnya yang lebih tua, Donquixote Doflamingo. Rocinante yang berpangkat Komandan menjadi mata-mata Angkatan Laut untuk menghentikan kejahatan Doflamingo.
Rocinante adalah adik biologis dari Donquixote Doflamingo, dan merupakan petugas elit dari Bajak Laut Donquixote. Doflamingo menganggap Rocinante menjadi adiknya yang berharga dan akan melindunginya. Doflaminngo sendiri mengatakan bahwa ia secara pribadi akan membunuh siapa saja yang berani membahayakan bahkan sehelai rambut dari adiknya. Seperti ayahnya dan Petugas Elite lainnya, Rocinante memanggil saudaranya sebagai "Doffy".Meskipun hubungan mereka jelas sangat dekat, Doflamingo membunuh Rocinante untuk alasan yang belum dijelaskan.
Rocinante sangat mencintai orang tuanya. Dia menangis di tempat tidur ibunya ketika ia meninggal karena sakit. Ketika Doflamingo membunuh ayahnya, Donquixote Homing, Rocinante tidak menunjukkan permusuhan terhadap saudaranya dan tetap melayaninya dengan setia selama 18 tahun.
Sementara itu, Rosinante melihat kakaknya dengan cara yang sama sekali berbeda, menyebutnya sebagai "Monster" dan "bukan manusia" serta menunjukkan ketidak kepercayaan bahwa ayah dan ibunya bisa melahirkan anak seperti dia. Rosinante mengklaim bahwa Donquixote Doflamingo lahir dengan sifat jahat, dan sifat-sifatnya hanya diketahui olehnya dan Petugas Elite lainnya. Sebagai adik Donquixote Doflamingo, ia bertujuan untuk menghentikan kegilaan pada Donquixote Doflamingo, menipunya dengan berpura-pura menjadi anggota krunya dan berbohong telah menjadi bisu.
Rocinante memiliki hubungan baik dengan Trafalgar D. Water Law walaupun pada awalnya mereka tidak akrab karena Rocinante sebenarnya membenci anak - anak. Rocinate pun memperlakukan Law dengan buruk hingga Law membencinya dan ingin membunuhnya. Hingga akhirnya Law menusuk Rocinante dengan pisau dari belakang dan membuatnya terluka. Namun, Rocinante tidak melaporkan hal ini, dan hanya mengatakan pada Doflamingo bahwa dirinya terluka karena musuh. 
Setelah mendengar nama lengkap Law, ia langsung memecah kebisuan dan mengatakan kepada Law akan berbahaya jika masih berada disisi Doflamingo.Rocinante dan Law kemudian pergi jauh selama enam bulan dari Keluarga Donquixote dalam rangka untuk menemukan rumah sakit yang bisa membantu mengobati penyakit sindrom Amber Lead Law. Para dokter menganggap penyakit Law sebagai penyakit menular dan menyebut Law sebagai Monster Puith, sehingga Rosinante marah dan menyerang para dokter serta membakar rumah sakit. Beberapa waktu kemudian, ia menyesalkan tragedi Law, sebagaimana ia juga tahu bagaimana rasanya kehilangan keluarga dan penyakit yang dideritanya.
Ketika Rocinante mengetahui ada Buah Iblis Ope Ope no Mi yang dapat menyembuhkan penyakit Law,ia berusaha mendapatkannya. Karena kesehatan Law yang semakin memburuk, Rocinante meinggalkan Law didesa sementara Rocinante berusaha merebut Buah Iblis Ope Ope no Mi dari Bajak Laut Diez Barrels.
Law akhirnya melihat Rocinante sebagai orang yang paling dihargai bahkan Rocinante menyelamatkan hidupnya. Karena itu, ketika Rocinante dibunuh oleh Doflamingo, Law bersumpah membalas dendam atas semua tindakannya. Law menyebut Rocinante sebagai "Cora-san".
Rosinante sendiri adalah pengguna Buah Iblis Nagi Nagi no Mi, yang akan membuat penggunanya memiliki kekuatan untuk menciptakan ruang kedap suara tak terlihat. Siapa pun di dalam ruang tidak bisa mendengar suara dari luar dan sebaliknya. Dengan kekuatan ini ia bisa menipu Doflamingo untuk membuatnya berpikir bahwa ia bisu, karena tidak ada seorang pun di Bajak Laut Donquixote yang tahu kecuali Law. Penggunaan kekuatan ini memberinya keuntungan besar atas pekerjaannya sebagai informan untuk Angkatan Laut.
Kemampuan ini juga memungkinkan Rosinante untuk menghentikan semua suara dalam jarak tertentu dari dirinya, sehingga dia dapat melakukan sesuatu tanpa diketahui orang, seperti membakar rumah menyusup ke sebuah rumah yang penuh dengan bajak laut, meledakkannya, dan melarikan diri dengan membawa buah iblis tanpa diketahui.

Tidak ada komentar:
Write komentar