Minggu, 03 Januari 2016

Berbagai Jenis Kucing Dari Penjuru Dunia

Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan di dunia, nama ilmiah pada kucing adalah silvestris catus yang merupakan sejenis mamalia karnivora yang hanya memakan daging. Namun dengan berjalannya waktu kucing juga dapat memakan makanan seperti gandum dan nasi.


Kucing juga merupakan jenis binatang yang cukup populer di manca-negara, bahkan di indonesia. Banyak masyarakat indonesia yang tertarik untuk memilih jenis hewan tersebut sebagai peliharaannya.
Sehingga memang pantas dan tepat apabila kucing dijadikan hewan peliharaan. Berikut adalah jenis-jenis kucing populer di dunia yang perlu Kita ketahui.

1. Domestik (Kucing Kampung)


Kucing domestik adalah salah satu kucing yang mudah ditemukan. siapa saja tau jenis kucing ini, Mungkin karena penampilannya yang sering terlihat di jalan jalan kota, gang deket rumah, bahkan lewat di depan rumah Kita sendiri.

Kucing domestik umumnya memiliki karakter dan sifat bawaan yang cukup baik, seperti mandiri, ingatan yang tajam, serta fisik yang kuat. Walaupun kucing ini terlihat agak liar dan menyeramkan sebaiknya jangan memandang sebelah mata dulu, Karena pada faktanya kucing tersebut mempunyai beberapa kelebihan yang mungkin sering di abaikan sebelumnya.

Berbagai kelebihannya pada kucing domestik antara lain, ternyata bisa di jinakkan dan di jadikan sahabat dengan baik dan selain itu kucing domestik juga bisa menjaga rumah Kita dari serangan tikus yang menjengkelkan.

Karakter dari kucing ini adalah kuat, bisa beradaptasi dengan lingkungan, energik, bisa berburu dan aktif serta terkadang liar.


2. Persia

Kucing Persia adalah ras kucing yang paling populer di dunia, asal mula kucing ini berasal dari Persia yang hingga saat ini disebut dengan negara iran. Namun saat ini kucing Persia lebih di kembangkan di negara Inggris dan Amerika yang pada kenyataannya sudah menjadi distributor terbesar untuk penghasil kucing Persia.

Kucing jenis ini biasanya tenang, pendiam, setia, penyayang dan tidak terllu aktif.

3. Persia Himalaya


Kucing Himalaya adalah jenis kucing yang telah lama di kenal dunia dari ratusan tahun silam , namun kucing ini baru di kenal di Benua Eropa di jajaran tahun 1950-an dengan nama yang lebih di kenal Colour Point Persian.

Jenis kucing ini tergolong sangat unik, Unik nya kucing ini merupakan hasil persilangan kucing siam dan persia, sehingga menghasilkan seekor jenis kucing yang sangat lucu dan menarik dengan nama kucing Himalaya.

Kucing Himalaya biasanya aktif, senang bermain dan tidak suka bermalas malasan.


4. Russian Blue


Asal mula kucing ini berasal dari sebuah pelabuhan arkhangelsk di russia. Russian Blue adalah jenis kucing berambut pendek dengan warna bulu abu abu kebiruan dan mempunyai mata hijau yang cukup menarik jika Kita melihatnya secara langsung.

Kucing jenis ini terlihat cerdas,ramah, selalu ingin tahu, pemalu dan juga sensitif.

5. Turkish Anggora

Anggora adalah kelompok kucing alami yang tertua di dunia. Kucing jenis ini sangat sering di kaitkan dengan mitos dari legenda di wilayah asal (Turki). Walaupun demikian, bukan berarti kucing Anggora berasal dari Turki, karena sampai saat ini para peneliti hewan di dunia juga belum mengetahui kucing tersebut berasal dari mana.

Anggora saat ini memang sangat populer, mereka merupakan jenis kucing berbadan sedang dengan bulu yang cukup panjang dan cantik. Ciri fisik pada kucing anggora umumnya sangat berbeda dengan kucing persia, kelompok mereka memiliki bentuk kepala segitiga dan memiliki bentuk hidung yang cukup mancung serta bulu yang agak panjang di bagian lehernya (seperti singa). Karakter kucing anggora adalah terlihat anggun, lincah, energik dan aktif.


6. American Shorthair


Kucing ras American Shorthair adalah keturunan dari ras European Horthair dan British Shorthair. Awalnya kucing ini dikenal dengan sebutan Shorthair, lalu memiliki nama populer dengan nama domestic shorthair di tahun 1960. Seiring berjalannya waktu pada tahun 1966 kucing tersebut berubah nama menjadi American Shorthair dan terkenal nama tersebut sampai detik ini.

Karakteristik American Shorthair memiliki ukuran badan yang sedang, otot kaki yang bagus serta cakar yang kuat. Bentuk badan mereka di selimuti bulu badan yang pendek dan tebal, yang berfungsi melindungi dirinya dari cuaca ekstrim saat musim dingin. Selain itu kucing jenis ini kuat, cerdas dan pintar berburu serta suka bermain dan mudah beradaptasi.

7. Siamese


Kucing siam merupakan jenis kucing oriental, menurut informasi kucing ini berasal dari Thailand. Siamese bisa di katakan kucing yang cukup populer di dunia, banyak kalangan pecinta kucing yang ingin memelihara kucing jenis tersebut.

Sejarah kucing siamese mulai di kenal dunia saat kemunculan pertamanya di eropa, yang pada saat itu di berikan pada duta besar inggris di thailand pada abad 18. Siamese memiliki ciri fisik, tubuh ramping, ekor yang panjang dan mata yang berwarna biru. Pola warna yang di miliki kucing siamese identik dengan colour point yang menggambarkan ciri khas kucing ini. 


8. Sphynk


Kucing Sphynx merupakan jenis kucing yang memiliki bulu sangat pendek, kalo di lihat sepintas kucing tersebut tampak tidak memiliki bulu sama sekali. Namun jika di teliti lebih lanjut kucing ini di tumbuhi rambut halus di berapa bagian tubuhnya,seperti di telinga, kaki, ekor, dan organ vitalnya.

9. Maine Coon


Maine Coon merupakan jenis kucing tertua di dunia, kucing jenis ini berasal dari Maine (Amerika Serikat). Menurut sejarah kelompok kucing ini memiliki keturunan dari kucing ras anggora dan ras Norwegian Forest.

10. Norwegian Forest


Ras kucing Norwegian Forest berasal dari sebuah daerah yang bernama Norway, nenek moyang kucing ini di percaya berasal dari hutan hutan di-Norwegia dan Skandinavia.

Keunikan pada kucing ini ada pada bulunya. Bulu mereka akan panjang dan tebal saat musim dingin datang dan akan menipis (rontok) di musim semi tiba. Keunikan lainnya pada kucing ini juga memiliki bulu yang pendek berwarna gelap, dan bulu yang panjang berwarna terang.


11. Scotist Fold


Kucing Scotish Fold ini dulunya bernama Flops yang merupakan ras kucing alami yang berasal dai Skotlandia. Ciri khas kucing ini ada di bagian telinganya yang melipat. Sehingga Scotishfold di beri julukan kucing yang berwajah burung hantu atau bisa juga di sebut kucing caupari. Namun kelompok ras kucing ini ada juga yang terlahir dengan telinga yang tidak terlipat.

12. Manx


Kucing manx atau sebutan lainnya yang biasa di panggil Rumpy merupakan jenis kucing yang tidak memiliki ekor. Kalaupun ekornya terlihat ada pasti memiliki ukuran yang sangat pendek. Menurut sejarahnya kucing ini berasal dari Britania Raya yang di terkenal dengan nama Island of Man. Kucing ini adalah salah satu ras kucing tertua yang pernah terdaftar di CFA (Cat Fanciers Association) di tahun 1908.

13. Savannah


Kucing savannah adalah salah satu kucing termahal di dunia, kelompok kucing ini merupakan ras kucing hibrida yang di hasilkan dari sebuah persilangan kucing liar serval (dari daratan Afrika) dengan seekor kucing domestik ras Siamese, Bengal, dan Egyptian mau. Kucing Savannah juga mempunyai penghargaan di dunia karena telah dinobatkan sebagai ras kucing terpanjang oleh guinness world records dengan panjang 17,1 inci ( 44 CM ).

Sebelumnya Savannah adalah kucing populer di Amerika Serikat, namun saat ini dunia pun mengakui kepopuleran kucing ini bahkan di Indonesia pun kucing savannah cukup populer. Savannah adalah kucing yang berpenampilan liar dan buas, akan tetapi kucing Savannah adalah tipe kucing yang baik, bersahabat dan ramah. Kucing jenis ini memiliki bulu yang tebal, berbadan besar, tinggi, lentur dan ramping.


14. Bengal


Kucing Bengal, kucing ini adalah keturunan ketiga dari hasil sebuah persilangan antara kucing ras American Shorthair dengan kucing kucing ras Asian Leopard. Asal usul kucing ini berasal dari California Amerika Serikat. 

Walaupun kucing Bengal identik dengan kucing hutan, namun kelompok kucing ini termasuk hewan yang banyak digemari untuk di jadikan hewan peliharaan karena tergolong hewan yang ramah tamah dan jinak. Kucing Bengal memiliki ukuran badan yang panjang dan juga otot yang kuat di tubuhnya serta memiliki bulu yang tebal serta halus.


15. British Shorthair


Kucing ini adalah jenis kucing berbadan sedang dengan bulu yang cukup pendek. British Shorthair memiliki ukuran badan dengan rata rata berat 4-8 Kg. Postur badan mereka sangat kuat, padat, pendek, dan berotot seperti halnya anjing buldog. Kepala kucing ini berbentuk bulat dengan pipi yang, penuh dan berotot.

16. Egyptian Mau



Kelompok kucing ini merupakan kelompok ras kucing alami. Ciri khas kucing Egyptian Mau adalah memiliki bulu yang bercorak tutul. Kucing ini di kenal sebagai kucing domestik yang dapat lari dengan kecepatan 58KM/Jam. Ciri khas lain dari kucing ini adalah memiliki suara yang unik dan sensitif terhadap perubahan suhu.

17. Japanese Bobtail


Kucing jenis ini adalah ras kucing alami yang berasal dari negeri sakura Jepang. Nama ras kucing ini sering kali disebutkan dan digambarkan dalam dokumen dokumen kuno di-Jepang.

Selain itu, Japanese Bobtail juga di percaya sebagai wujud asli dari Maneki Neko, yaitu sebuah patung kucing di Jepang yang juga dipercayai sebagai perlambangan “keburuntungan” dan “selamat datang.


2 komentar:
Write komentar
  1. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (WA : 081910053031)

    BalasHapus