Jumat, 19 Juni 2015

Sugar

Sugar adalah satu kru penting yang dimiliki Doflaminggo dalam mengendalikan Dressrosa. Ia merupakan petugas khusus pasukan trebol dari Bajak Laut Donquxote.


Dari segi penampilan, Sugar terlihat sangat muda jauh dari umur aslinya, ia bisa berpenampilan seperti anak kecil karena pengaruh dari buah iblis "Hobi Hobi No Mi". Dengan kekuatannya ini Sugar juga berperan besar dalam membantu Doflaminggo untuk menguasai Dressrosa dengan mengubah lawan menjadi mainan.

Meskipun Sugar adalah pengguna buah iblis tipe paramecia, dia terlihat bukan kru tipe petarung. Kekuatannya hanya bisa mengubah lawan yang disentuh menjadi mainan. Selain itu, Sugar juga bisa menghapus ingatan orang-orang yang pernah mengenal mareka dan ingatan mareka sendiri orang lain yang telah berubah menjadi mainan, Pengguna "Hobi Hobi No Mi" sendiri tidak mengalami penuaan sejak dia memakan buah iblis itu.


Dalam kesehariannya, Sugar selalu didampingi oleh Trebol yang bertugas khusus untuk menjaganya agar aman dari serangan musuh dan tidak pingsan. Karena bila Sugar pingsan, semua manusia yang diubahnya menjadi mainan akan kembali seperti semula kewujud asalnya.


Dalam 10 tahun kekuasaan Doflaminggo, Sugar telah berhasil mengubah banyak manusia dan hewan menjadi mainan. Termasuk petarung kuat dari Collesium dan Kru Bajak Laut Topi Jerami, Nico Robin. 


Namun akhirnya Sugar bisa dikalahkan oleh kekuatan dahsyat dari Kru Topi Jerami lainnya yaitu Usopp yang kemudian mendapat julukan "God Usopp" karena berhasil mengalahkan Sugar dan membuat efek buah iblis "Hobi Hobi No Mi" hilang yang akhirnya membuat semua mainan kembali ke wujud asalnya. 


Usopp bahkan 2 kali mengalahkan Sugar berkat kemampuan dahsyatnya. Hal yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh manusia biasa. 

Tidak ada komentar:
Write komentar