Rabu, 29 April 2015

Shortcut Komputer Yang Berguna

Saya yakin banget kalau kalian semua pasti sudah terbiasa & jago dalam hal menggunakan serta memainkan komputer. Tapi gak ada salahnya kalau kali ini saya akan membahas beberapa shortcut komputer yang berguna. Hitung-hitung ngasih tau & ngingetin agan2 sekalian. ^_^


Nah, berikut ini adalah beberapa kombinasi tombol shortcut komputer yang berguna untuk kita gunakan :

1. ALT + F4
Ini adalah shortcut untul mematikan atau shutdown komputer kita dengan cepat. Kalau selama ini kita sudah terbiasa dan senang menggunakan cara klik start lalu pilih shutdown, maka gak ada salahnya bila kita menggunakan shortcut ini sesekali.

2. CTRL + ALT + DEL
Saat kita sedang asik menggunakan komputer dan tiba2 ada masalah seperti komputer hang, gak ada salahnya jika kita menggunakan kombinasi tombol ini. Dengan menekan CTRL + ALT + DEL bisa memunculan task manager. Nah, disini kita bisa melihat aplikasi apa yang sedang not responding. Dengan menekan kombinasi tombol ini kita juga bisa mematikan komputer loh.


3. SHIFT + DEL
Kombinasi tombol SHIFT + DEL ini sudah sering saya gunakan. Fungsinya untuk menghapus data secara permanen.. Jadi kita gak perlu lagi repot2 mengosongkan Recycle Bin bila sudah menekan kombinasi ini.


4. CTRL + SHIFT + T

Kombinasi tombol ini berguna bagi kita yang sering browsing diinternet.. Fungsi dari kombinasi tombol Ctrl + Shift + T ini adalah untuk memunculkan kembali tab yang terakhir kali kita close.


5. Windows + D

Kombinasi tombol ini berguna bagi kalian yang suka main game diam2 saat lagi kuliah atau lagi kerja. Fungsi kombinasi tombol Windows + D ini adalah untuk kembali pada desktop atau tampilan awal layar komputer kita.


6. Windows + E

Kombinasi tombol Windows + E ini bisa kita gunakan apabila kita ingin menampilkan Windows Explorer dengan cepat. Setelah ditekan akan keluar Windows Explorer yang tampilannya bisa berupa My Computer yang menampilkan Local Disk C & D tergantung komputer kita seperti apa. 


7. Windows + L

Kombinasi tombol ini bisa kita gunakan ketika sedang buru-buru ingin meninggalkan komputer, misalnya saja ada keperluan penting dan kita tidak sempat mematikan komputer. Nah apabila kita takut komputer or laptop kita akan dibuka oleh orang lain, kita bisa menekan tombol Windows + L agar komputer or laptop kita terkunci secara otomatis.
  






Tidak ada komentar:
Write komentar