Selasa, 01 Mei 2012

Bartholomew Kuma

Shichibukai yang satu ini pertama kali muncul pada saat menghadiri rapat di Marie Joa bersama dengan Do Flamingo. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, Mirip dengan beruang seperti namanya (Kuma), menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki “Boukun” alias “Tiran” karena kesadisannya yang luar biasa. Kuma memiliki nilai buronan 296 juta Berry.
Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu, tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannya yang melemparkan semua kru Topi Jerami, ketika diserang oleh Admiral Kizaru. 
Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan proses per bagian. Pada saat insiden di Marine Ford, sudah bisa dipastikan bahwa Kuma sudah menjadi cyborg murni. 
Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Nikyu Nikyu (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.
Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). 
Kuma juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Dia juga bisa mengeluarkan rasa sakit dan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali dan Sanji yang menyerang Kuma malah merasa kakinya bisa patah.
Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy yang hendak dibawa oleh Kuma. Namun yang dilakukan Kuma adalah mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. 
Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan kelelahan yang berasal dari Luffy.
Di Kepulauan Shabondy Pacifista lain yang persis dengan Bartholomew Kuma muncul lagi berjumlah 5 orang, 1 bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law, 1 bertarung bersama Kizaru melawan Urouge dan Drake, 2 dikalahkan Bajak Laut Topi Jerami, dan 1 lagi bersama dengan Sentoumaru yang kemudian “dilemparkan” oleh Kuma yang asli.
Fakta tentang Kuma mulai terungkap. Dia adalah mantan anggota Revolutionary Army di bawah pimpinan Monkey D. Dragon. Ini terbukti saat insiden di Marine Ford dimana Ivankov mengenalnya. 
Belum diketahui apakah alasan Kuma menawarkan diri ke Pemerintah Dunia menjadi salah seorang Shichibukai. Tetapi, tindakan yang dilakukannya pada seluruh anggota Topi Jerami adalah untuk menyelamatkan mereka dan membuat mereka menjadi lebih kuat.
Dalam perjalanan menuju Pulau Manusia Ikan, Franky mengatakan bahwa Kuma adalah orang yang membantu menjaga Thousand Sunny dari angkatan laut atau bajak laut lain yang akan merusak Sunny. Tetapi saat itu Kuma telah menjadi Cyborg murni. Tindakannya melindungi Sunny adalah hasil perjanjiannya dengan Vegapunk untuk menanamkan 1 program khusus di otaknya. 
Dari tindakan itu, Franky meminta semua anggota Bajak Laut Topi Jerami untuk mengingat kebaikan Kuma, sekaligus untuk bisa memahami bahwa bila suatu saat bertemu dengan Kuma lagi, itu bukanlah Kuma, melainkan Cyborg murni milik Pemerintah yang juga berarti adalah lawan mereka nantinya.
Mungkin Kuma berperan sebagai “Double Agent”, dia bekerja untuk dua belah pihak yang bertikai, tetapi condong pada salah satu pihak. Dalam hal ini, sepertinya sebenarnya Kuma berpihak pada Dragon. 

Dia masuk ke Pemerintah Dunia untuk memperoleh informasi yang bermanfaat untuk pergerakan Revolutionary Army. Hanya saja, untuk menunjukkan kesetiaannya pada Pemerintah Dunia, dia harus berani mengorbankan diri. Karena itulah dia mau dijadikan bahan percobaan Vegapunk untuk menjadi Pacifista.

Tidak ada komentar:
Write komentar