Minggu, 08 April 2012

Indonesian Idol 2012

Setelah melewati babak eliminasi pertama hingga babak top 15 akhirnya Indonesian Idol 2012 mendapatkan 10 finalis yang berhasil masuk dalam babak spektakuler. Awalnya hanya 10 orang saja yang akan menjadi finalis Indonesia Idol, namun karena adanya permintaan dari 2 juri yaitu Agnes Monica dan Ahmad Dhani, jumlah finalis pun bertambah menjadi 12. 
Tidak banyak ada kejutan karena 12 finalis yang masuk spektakuler beberapanya adalah memang favorit dari para juri sewaktu audisi. Berikut 12 finalis Indonesian Idol yang maju ke babak spektakuler :

1. Regina Ivanova (REGINA/Juara)
 

TTL       : Jakarta, 04 Desember 1986
Twitter   : @reginaivanova4

Dengan membawakan lagu Adele yang berjudul Some One Like You, Regina mampu membuat para penonton dan juri tercengang dengan penampilannya, berkat penampilannya itu juga regina masuk ke dalam Trending Topic World Wide di peringkat ke-3.

 
2. Prattyoda Bhayangkara (YODA/Tereliminasi Kesepuluh)

TTL       : Kebumen, 09 Februari 1987
Twitter  : @TheRealOda

Karakter Yang kuat membuat lagu ST12 Aku Terjatuh menjadi berubah pada saat Yoda membawakannya, Pujian dari juri pun ia dapatkan dan tentunya masuk ke dalam babak spektakuler.

 
3. Non Dhera (DERA/Tereliminasi Keenam)

TTL        : Cianjur, 02 Desember 1993
Twitter : @dherasiagian

Dhera ini finalis Idol favorit ane gan, habis selain dia memiliki suara yang bagus dan memiliki ciri khas, Dhera juga manis bin imut plus cute walaupun terkesan tomboy juga. Membawakan Lagu Pemburu Cinta dari Hello tidak membuat suara unik Non Dhera hilang, malah ia dipuji oleh semua juri dengan penampilannya.

 
4. Dionisius (DION/Tereliminasi Kesembilan)

TTL        : Temanggung, 30 April 1986
Twitter :@dionagungs

Dengan cara bernyanyi yang jazzy Dion berhasil mengubah lagu ayu ting ting yang berjudul sik asik menjadi sangat keren dan juga menghibur. Dengan karakter bernyanyi yang khas dan unik tersebut diyakini Dion akan menjadi banyak favorit para penonton Indonesian Idol.


5. Rio Agung (RIO/Tereliminasi Keempat)

TTL           : Sumedang, 19 Juli 1994
Twitter : @hamdan_rio

Dengan Suara tinggi yang dimiliki Rio, ia mampu membawakan lagu agnez monica ‘Karena Ku Sanggup’ sangat baik dan dipuji dari penyanyi aslinya sendiri.
 

6. Belinda (BELINDA/Tereliminasi Kedua)

TTl : Bekasi, 07 Maret 1992

Dari waktu kewaktu Belinda memperlihatkan progres penampilan yang sangat baik, dan pada saat ia membawakan lagu Mahadewi berjudul satu satunya pada saat top 15 ia juga menampilkan penampilan yang maksimal.
 

7. Ivan Saputra (IVAN/Tereliminasi Ketiga)

TTL      : Bogor, 12 Juli 1988
Twitter : @ivansaputra88

Dibalik suaranya yang soft tidak dipungkiri tampang yang cute dari ivan sepertinya akan menjadi andalannya untuk bisa menghipnotis para fansnya yang dominan wanita untuk  mendukung dirinya.


8. Kamasean (SEAN/Finalis)

TTL        : Jakarta, 30 Juni 1995
Twitter : @kamasean

Umur yang masih muda dan suara yang sangat khas membuat para juri dan pendengar jatuh cinta dengan sean, dan lagu dari Glen Fredly pada saat top 15 memberikan ia tiket untuk maju ke babak spektakuler.

 
9. Rosandy (SANDY/Tereliminasi Kelima)

TTL        : Surakarta, 06 Agustus 1986
Twitter : @shandy_ku

Tidak ada yang unik dan khas dari pria satu ini namun sepertinya juri mempunyai pandangan Rosandy terus menampikan penampilan yang terus meningkat di setiap waktu, untuk itu juri memilih Sandy untuk masuk kedalam babak spektakuler.
 

10. Khanza (KANZA/Tereliminasi pertama kali)

TTL        : Jakarta, 19 Juni 1994
Twitter : @khansadinar

Kanza mendapat keuntungan dengan masuk ke top 15 karena menggantikan posisi Hendrianto yang mengundurkan diri dari Indonesian Idol karena suatu hal (Hendrianto dikabarkan tidak dapat mengikuti karantina dalam waktu yang lumayan lama karena ia adalah tulang punggung keluarganya). Namun dengan bermodalkan cara bernyanyi yang khas Kanza dipilih menjadi salah satu finalis Indonesian Idol 2012 yang maju ke babak spektakuler.
 

11. Febri Yoga (FEBRI/Tereliminasi Kedelapan)

TTL        : Tegal, 25 Februari 1988
Twitter : @FebriYoga_SR
Siapa sangka Febri bisa masuk ke babak spektakuler lantaran kuota 10 finalis sudah terpenuhi, namun juri Agnes dan Ahmad Dhani menginginkan 2 orang lagi masuk ke babak spektakuler dan itupun disetujui oleh produser (kayaknya itu sudah diskenarioin sebelumnya oleh pihak fremantle) dan akhirnya febri terpilih untuk masuk ke babak spektakuler
 

12. Maria Rosalia (ROSA/Tereliminasi Ketujuh)

TTL        : Solo, 31 Oktober 1991
Twitter :@olarosaa
Dengan Suaranya yang bagus tidak menjamin ia bisa dengan mudah masuk ke babak spektakuler, mungkin banyak para pendukungnya yang ketar ketir lantaran rosa tidak disebut-sebut namanya untuk masuk ke babak spektakuler. Tapi ada quote “the last is better” dan nama rosa pun dipanggil untuk masuk ke babak spektakuler sebagai finalis terakhir. 


Itulah 12 Kontestas yang menjadi finalis Indonesian Idol 2012 yang akan berlaga di babak spektakuler. 
Patut disayangkan dengan ketiadaan si penyanyi bertampang petinju yang memiliki bakat menyanyi yang sangat hebat Hendrianto pada babak spektakuler, namun semuanya harus terus berjalan dan Hendrianto sudah mempunyai banyak fans yang mengagumi penampilannya. Padahal suara dia bagus dan enak untuk didengar gan, sayang ya dia mengundurkan diri.





Tidak ada komentar:
Write komentar