Rabu, 07 Maret 2012

Jinbei

Jinbei adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “Matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai.Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi. 
Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jinbei diartikan paus hiu. Setelah insiden di Pulau Manusia Ikan, Luffy berniat merekrut Jinbei untuk menjadi kru-nya yang kesembilan. Namun Jinbei belum meyetujuinya walaupun sempat mengatakan ingin bergabung kalau urusannya sudah selesai.
  • Jinbei (Di baca:Jimbei)
  • Julukan Sang Ksatria Laut
  • Kemampuan Manusia Ikan (Merman)
  • Merupakan Ikan Paus Hiu
  • Bounty 250 juta Berry
  • Merupakan Mantan Shichibukai



Karena ia menolak membantu pemerintah melawan Shirohige, maka ia dipenjara di Impel Down. Dia menolak karena merasa bahwa Shirohige  berjasa besar pada Pulau Manusia Ikan. Dalam penjara, dia berteman dengan Ace. Ketika Luffy datang ke Impel Down untuk membebaskan Ace, Luffy tidak bisa betemu Ace karena sudah dibawa ke Markas Besar Angkatan Laut. Dan ketika Luffy hendak berangkat menyelamatkan Ace, Jinbei menawarkan diri untuk membantu Luffy. Luffy menerima bantuan dari Jinbei, dan hal ini berlanjut hingga peperangan antara angkatan Laut dengan Bajak Laut Shirohige berlangsung.

Ketika Ace tewas, Jinbei-lah yang menyelamatkan Luffy dari percobaan pembunuhan Akainu pada Luffy. Dan Jinbei pula-lah yang menyadarkan Luffy ketika mental Luffy sudah hampir hancur menyadari bahwa Ace telah meninggal. Jinbei mengingatkan Luffy bahwa Luffy belum kehilangan segalanya. Dan itulah saat Luffy menyadari bahwa dia masih punya Kru yang bisa diandalkan.

Setelah kedatangan Rayleigh, Jinbei ikut membantu Luffy untuk memberikan pesan berkumpul kembal setelah 2 tahun pada semua anggota Bajak Laut Topi Jerami dengan kembali ke Marine Ford. Peran Jinbei hanya melindungi Luffy dari angkatan laut. Setelah Luffy membuyikan Ox Bell sebanyak 16 kali dan berdoa untuk korban sambil menunjukkan tatonya, mereka pun pergi dari Marine Ford.

Setelah perang dengan angkatan laut selesai dan dia sudah merasa aman dengan keadaan Luffy, Jinbei kembali ke Pulau Manusia Ikan. Bisa dibilang selama 2 tahun dia menyembunyikan diri sambil berlatih dan menunggu kedatangan Luffy. Setelah 2 tahun, Jinbei pun akhirnya bertemu dengan Luffy setelah sebelumnya meninggalkan pesan agar bisa bertemu dengannya di hutan laut.


Dan akhirnya terjadi konflik di Pulau Manusia Ikan, Hody dan krunya ingin menguasai Pulau Manusia Ikan sebelum membalas dendam pada manusia. Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami melawan mereka dengan bantuan Jinbei. Konflik selesai dan pertarungan di menangkan oleh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami + Jinbei.

Luffy pun sempat mengatakan ingin menjadikan Jinbei sebagai teman dan kru-nya. Namun saat itu Jinbei masih menolak dan belum menerima ajakan Luffy secara langsung walaupun dia sendiri ingin bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. 
Kekuatan dan Kemampuan

Jinbei merupakan orang dari golongan Manusia Ikan. Selain itu, dia juga diterima menjadi Shichibukai oleh Pemerintah. Dari fakta itu, kemampuan Jinbei sudah tidak diragukan. Tetapi hal ini ditunjukkan oleh Odacchi pada cerita ketika Jinbei membantu Luffy keluar dari Impel Down dan menuju ke Marine Ford. Selain itu, Luffy juga sempat berkata bahwa Jinbei “Sekuat Neraka” (Sangat Kuat Sekali). 
Beberapa kemampuan Jinbei yang sudah diperlihatkan, antara lain :
  • Berbicara dengan ikan (Memanggil Ikan Hiu-Paus)
  • Memiliki Ilmu Karate Manusia Ikan
  • Mampu memanipulasi Air Laut menjadi senjata
  • Mengemudikan kapal tanpa bantuan siapapun, yang berarti dia sudah sangat berpengalaman.

1 komentar:
Write komentar
  1. blog ente gak asik , stiap klik tab , ad aj captionbar na, promosi ene kbnykan (n) gak laku ente? jdi mles baca na ,

    BalasHapus