Rabu, 13 Mei 2015

Don Chinjao

Don Chinjao adalah mantan bajak laut sekaligus pimpinan dari keluarga Chinjao. Dia merupakan salah satu peserta di Corrida Colosseum yang ikut bersaing untuk memperebutkan "Mera Mera No Mi". Don Chinjao memiliki nilai buronan yang besar, yaitu 500 juta Belly.

Don Chinjao memiliki nomor tato "12" di pelipis kiri kepalanya yang menandakan bahwa ia adalah pemimpin ke-12 Angkatan Laut Happo

Dia memiliki dua orang cucu yang ikut bersamanya, yaitu Boo dan Sai.

Meskipun sudah termakan usia, Don Chinjao tetaplah petarung yang hebat dan sulit untuk dikalahkan. Dalam bertarung, Don Chinjao menggunakan serangan melalui pukulan dari tangannya dan juga serangan dari kepalanya. Dia juga menguasai Haoshoku Haki yang membuatnya semakin kuat dan sulit untuk dikalahkan.


Don Chinjao memiliki dendam yang sangat dalam pada Monkey D Garp, kakek kandung Luffy. Dimasa mudanya, Garp berhasil mengalahkan Don Chinjao dan membuat kepala lancip yang menjadi senjata andalan Don Chinjao berubah bentuk akibat kalah kuat saat beradu serangan dengan tinju haki dari Garp. Akibatnya kekuatan Don Chinjao berkurang dan dia tidak bisa lagi menggunakan kepala lancipnya untuk membelah es yang dijadikannya sebagai tempat untuk menyimpan semua harta karunnya. 


Akhirnya Don Chinjao sangat membenci Monkey D.Garp dan semua keturunannya. Dan ini semakin terlihat saat dia bertemu dengan Luffy yang merupakan cucu dari Garp. Don Chinjao terlihat sangat bernafsu untuk membunuh Luffy.

Keduanya terlibat pertarungan sengit dan sama-sama pengguna Haoshoku Haki yang membuat pertarungan menjadi semakin hebat. Luffy akhirnya berhasil mengalahkan Don Chinjao dan mengembalikan kepala lancipnya seperti semula. Don Chinjao pun melupakan dendamnya dan akhirnya membantu Luffy untuk mengalahkan Doflaminggo sebagai bentuk balas budinya. 

Tidak ada komentar:
Write komentar