Minggu, 05 Agustus 2012

Makanan "Aneh" Asli Indonesia II


Berikut ini adalah makanan aneh + ekstrem asli indonesia. Ini adalah lanjutan dari thread ane sebelumnya gan.  Silahkan dilihat, dibaca dan bayangkan kembali. :-D


Jus Cacing Tanah

Lanjutan dari makanan aneh + ekstrem selanjutnya adalah “Juice Cacing Tanah”. Tidak dimakan mentah-mentah, cacing tanah diolah dengan cara dikeringkan terlebih dahulu kemudian dijadikan serbuk sehingga nantinya bisa dijadikan juice. Bisa juga langsung di olah menjadi jus tergantung selera peminumnya. :-P.

Juice cacing tanah merupakan resep turun temurun untuk obat dan anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.


Keripik Teripang

Teripang biasa juga disebut dengan nama timun laut. Teripang tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat. Mengandung protein yang tinggi. Kalau anda alergi sebaiknya dihindari.


Belalang Goreng


Walang goreng atau belalang goreng. Makanan ini bisa kita temui saat musimnya, banyak dijajakan warga sekitar desa gunung kidul.

Sate Kere

Makanan ini bisa kita jumpai di daerah solo, jawa tengah. Jangan heran dengan namanya yang mungkin terdengar unik. Sate kere tidak memakai bahan utama daging, melainkan bahan utamanya berasal dari tempe menjos, tempe biasa, dan tempe mendoan. Jadi daging tidak diperlukan sebagai bahan untuk membuat sate ini.

Sate Biawak

Selain tokek, ternyata biawak juga sering dikonsumsi oleh sebagian masyarakat. Sate dari biawak dipercaya bisa berkhasiat untuk kejantanan para lelaki. Kalau di jawa disebut nyambik, hidup di sekitar sungai atau danau. Lemak biawak digunakan untuk minyak oles dan dagingnya untuk sate.

Sate Ular


Biasa dijual di pinggir jalan sebagai makanan kesehatan (kesehatan pria). Ular yang biasa dihidangkan biasanya bisanya sudah dihilangkan jadi kalian bisa tenang.

Sate Kuda


Sate kuda, bisa bikin yang makan jantan seperti kuda. Patut dicoba kalau berani. Banyak ditemui di daerah jawa dan sumbawa. Ada juga yang namanya susu kuda liar lho!

Sate Landak Rica-rica
Binatang yang mempunyai banyak bulu berjarum ini dijadikan bahan sate dan rica-rica. Dipercaya untuk obat sakit asma dan alergi kulit.
Sate Buaya


Bisa kita temui di daerah sumatra dan kalimantan. Buaya yang dibuat sate adalah buaya dari tangkaran.
Sate Kelabang

Kok makanan aneh yang dibuat menjadi sate kebanyakan bentuknya mirip sate ayam ya?? Kalau dari bentuknya bisa jadi sama, tapi yang membedakannya pastilah rasanya. Nah, ini dia sate yang terbilang sangat aneh dan ekstrim, sate ini adalah "Sate Kelabang". Tapi ane tidak tertarik untuk memakannya gan. :-P

1 komentar:
Write komentar