Minggu, 13 Mei 2012

Buggy The Clown

Buggy (バギー Bagī) adalah seorang pria bajak laut berpenampilan badut yang dikenal akan kecintaannya terhadap harta karun dan merupakan kapten dari Kelompok Bajak Laut Buggy. Buggy sangat sensitif dan mudah marah terutama jika disinggung soal hidungnya yang bulat, besar, dan merah.

Buggy merupakan crew dari Raja Bajak Laut GolD Roger. Ketika menjadi anggota Kelompok Bajak Laut Roger,dia mendapatkan buah setan dan peta harta karun dalam genggamannya. 

Buggy berniat merahasiakannya dan menjual buah setan tersebut untuk mencari harta karun dalam petanya, namun Shanks, mantan teman satu krunya, mengagetinya dan membuat Buggy secara tidak sengaja menelan seluruh buah setan tersebut. 

Sejak saat itu, Buggy menyimpan dendam terhadap Shanks, meski telihat mereka hanya seperti sahabat lama yang sedang bertengkar ringan apabila bertemu kembali. Setelah Kelompok Bajak Laut mereka terdahulu bubar, Buggy dan Shanks pun sama sama membuat kelompok bajak laut baru dan menjadi kapten dikelompoknya.


Buah setan yang ia telan adalah tipe paramecia bernama Bara Bara no Mi (バラバラの実), membuatnya mampu memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan mengendalikan potongan-potongan tubuh tersebut sesuka hati Buggy selama tetap berada dalam batas jangkauan tertentu; ditambah, selama minimal salah satu kakinya tetap berada di tanah, Buggy dapat menerbangkan bagian tubuh lainnya.

Kemampuan ini membuat Buggy kebal terhadap serangan memotong dengan senjata tajam. Pada akhirnya Buggy terlibat beberapa insiden dengan Luffy, sang tokoh utama dari One Piece. Mereka sempat menjadi kawan dan lawan. 


Pada awalnya Buggy belum dianggap sebagai bajak laut yang berbahaya, harga buronannya pun tidaklah tinggi.  Selama menjadi  bajak laut, Buggy dan kelompoknya gemar mencari harta karun dan membuat meriam. Tapi itu semua dikarenakan hobi sang kapten Buggy itu sendiri. Hal itulah yang menyebabkan dia belum diperhitungkan sebagai bajak laut yang berbahaya dalam dunia bajak laut.

Seiring cerita, Buggy tertangkap dan dimasukkan ke Impel Down. Dia membebaskan banyak tahanan dengan bantuan Mr.3 dan dianggap sebagai salah satu pemimpin pembobolan.  Masa lalu Buggy pun terungkap dan dia akhirnya dianggap sangat berbahaya oleh Pemerintah.


Karena terpesona dengan masa lalu dan "Keberuntungan" Buggy, akhirnya banyak penjahat hebat dari Impel Down yang bergabung dengan Buggy dan hal itu tentu saja membuat Kelompok Bajak Laut Buggy semakin bertambah kuat setelah sebelumnya Lady Alvida bergabung.

Angkatan laut pun mengirimkan surat melalui Kelelawar pengantar surat, tapi hingga saat ini belum diketahui apa isi surat tersebut, yang jelas surat ini membuat Buggy dan Mr. 3 yang saat itu juga bergabung bersama Buggy menjadi terkejut.


Dan akhirnya Buggy mendapat tawaran dari Marine untuk menjadi anggota Shichibukai.

Tidak ada komentar:
Write komentar